WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Selasa, 14 April 2009


FAIRY TAIL


Wah…kayaknya telat banget ya buat gue nulis cerita komik ini. Karena q banyak kerjaan di sekolah, ya maklumlah udah kelas 9. tapi q berjanji akan terus mengupdate blog ini.

Semua penggemar komik Rave pasti tahu komik ini kan. Fairy Tale… kisah ini berawal dengan dimulainya perjalanan seorang gadis yang bernama Lucy(dalam volume belakangan diketahui bahwa Lucy adalah seorang anak bangsawan terkenal). Iapun bertemu dengan Natsu yang merupakan penyihir api/salamander terkenal yang berasal dari Fairy Tale, suatu organisasi dimana anggotanya kebnyakan penyihir dan menerima permintaan untuk menyelesaikan masalah. Pertemuan yang tak terduga itu, membuat Natsu dan Lucy menjadi dekat. Lucypun bergabung dangan Fairy Tale.

Pimpinan organisasi adalah Makarov, salah satu dari 10 penyihir terhebat di dunia(kakek-kakek yang angat menyukai humor). Natsu dan Lucypun membuat tim yang terdiri dari 5 orang, dengan tambahan Elsa(sebutan Titania) penyihir wanita terkuat di fairy tale. Selalu bertampang serius, tenang tapi menyukai humor(aku sangat menyukai karakter Elsa, entah kenapa ya)(^_^). Gray adalah penyihir yang dapat membentuk apapn dengan es, mungkin itulah yang menyebabkan Natsu dan Gray selalu bertengkar(api dan es, menurut Lucy) sehingga Elsa selalu harus memaksa mereka berdua berhenti bertengkar. Yang terakhir tentu aja Happy, kucing yang dapat terbang sekaligus bicara(^_^).

Banyak sekali kejadian yang mereka lalui dalam suka maupun duka, seperti kejadian di pulau monster, perang antar guild(fairy tale dan phantom) ynag disebabkan oleh ayah Lucy yang menginginkan Lucy kembali, masa lalu Gray, Elsa yang menyedihkan, hingga pemberontakan Luxus(cucu Makarov) yang semakin mempererat persahabatan dan tali persaudaraan antara Natsu, Lucy, Gray, Elsa dan Happy. Dari segi penggambaran buku ini sangat mirip dengan Rave dan monster soul(ya iyalah pengarangnya aja sama), ceritanya sangat menarik tapi seperti yang dikatakan pada www.bukumaniak.blogspot.com bahwa pendalaman karakternya kurang tidak seperti Rave, yang pendalaman setiap karakternya sangat bagus.

Tapi yang namanya buku bagus, pasti tetap bagus walau memiliki kekurangan. Komik ini SANGAT layak untuk dimiliki oleh setiap maniak komik yang akan memberitahu kita arti kerja sama, persahabatan, suka maupun duka, sekaligus HUMOR.

Tidak ada komentar: