WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Kamis, 29 Januari 2009

Harry Potter 7, terkesan sangat gelap


Wah bagaimana tanggapan semua penggemar Harry Potter terhadap buku karya J.K Rowling yang terakhir ini? buku ke-7 ini memberi sangat banyak kejutan(tentunya yang belum tahu sama sekali tentang buku ini) gila bayangin banyak jiwa yang gugur dalam perang di Hogwarts. hal itu dapat menunjukan bagaimana kerasnya perjuangan Harry dan yang lainnya untuk menyelamatkan dunia sihir, karena dalam buku-buku sebelumnya terlihat hanya Harry, Hermione dan Ron yang berperan memerangi Voldemort(yah walau dalam buku ke-5 Ginny, Luna, dan Neville ikut terlibat)(^_^)

Pada buku ke-6 tentu kita semua sangat shock akan kematian Dumbledore, dan di buku ini telah memberi kita gambaran jelas bagaimana cerita di buku ke-7 yaitu Harry akan mencari horcrux yang tersisa. di buku ke-7 ini keadaannya sudah saaangat berbeda dengan buku-buku sebelumnya, Voldemort sudah menggenggam kekuasaan di dunia sihir, bahkan hogwarts terlihat sudah bukan hogwarts lagi, Harry, Ron, dan Hermione harus mengejar 4 horcrux yang tersisa(sepengetahuan mereka) sebetulnya ada 1 lagi yaitu Harry sendiri.

berbagai cobaan mereka lalui hingga Harry mengetahui bahwa dirinya adalah Horcrux yangdibuat oleh Voldemort tanpa sepengetahuannya saat ingin membunuh Harry ketika bayi. tanpa takut akan kematian ia mendatangi Voldemort sendirian di hutan terlarang dan membiarkan dirinya terbunuh, tetapi ternyata Voldemort hanya membunuh horcrux di dalam dirinya, dan ia pun kembali menghadapi Voldemort untuk terakhir kalinya, dan Harrypun memenangkan pertarungan dengan kutukan Voldemort bernalik menyerangnya sendiri, mengapa?? silakan baca bab lain berjudul misteri tongkat sihir elder.

walaupun pertarungan berhasil dimenangkan banyak sekali nyawa yang harus terbayar. seperti Dobby si peri rumah, hedwig(yg kematiannya sangat mengejutkan), Lupin, Tonks, Colin, Fred/George saya lupa dan masih banyak lagi. J.K Rowling berhasil memberikan sentuhan yang sangat hebat dalam buku terlaris sepanjang masa ini, akhir yang sangat sesuai dan di buku ini berbagai pertanyaan yang bekum terjawab di buku sebelumnya telah terjawab(yah walau masih sangat banyak pertanyaan dari para pembaca)

Tidak ada komentar: