WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Sabtu, 17 Januari 2009

Robot kucing muncul kembali



DORABASE

Komik ini bercerita tentang para robot kucing di Abad ke-22(seperti Doraemon) yang sangat senang bermain baseball. Dengan tokoh utama, Kuroemon, robot kucing berwarna hitam yang merupakan rival abadi Shiroemon, robot kucing berwarna putih. Dengan dibantu oleh rekan-rekan se-timnya Hiroshi(manusia, hyoroemon, Toraemon, Pakuemon, Chibiemon, Suzuemon, Aimond, Pyokoemon dan Mika-chan(manager), mereka membentuk tim yang bernama Edogawa Dora’s, dan berhasil mengalahkan berbagai lawan tangguh untuk bertarung dengan Shiroemon.


Peraturan baseball di komik ini hamper sama dengan peraturan baseball sebagaimananya kecuali terdapat 3 peralatan ajaib yang hanya dapat digunakan sekali oleh setiap tim untuk membantu mereka mengalahkan lawan(peralatan ajaib selalu berbeda-beda di setiap pertandingan).


Cerita ini bermula ketika jabatan kapten Edogawa Dora’s diserahkan kepada Kuroemon oleh Doraemon, karena Doraemon harus membantu Nobita di masa lalu, biasa dech (^_^). Singkatnya doraemon sama sekali tidak memiliki peran di komik ini. Kuroemon berniat mengikuti turnamen Big Dome Cup, turnamen baseball rumput amatir terbesar di Jepang. Untuk itu, ia harus mendapatkan seorang pitcher handal dan ternyata sahabatnya, Hiroshi yang membantu pekerjaan orang tuanya mendapat peran tersebut karena lengannya kuat mengangkat beban wow…



Setelah melewati babak penyisihan yang sangat ketat, merekapun terpilih sebagai salah satu peserta. Berbagai lawan berhasi mereka kalahkan seperti Pokoemon, musang yang dapat berubah bentuk menjadi Kuma atau beruang dan Dora Ichiro dengan julukan Batting Average 1 atau pukulannya yang kena sama sekali tidak pernah out ataupun foul. Di tengah turnamen tersebut muncul anggota dora’s baru bernama Chibiemon walaupun masih amatir, polos, konyol sangat mencintai baseball ketika pertama kali melihatnya dan merupakan pemain dengan lari tercepat setelah Toraemon (hahaha Chibi pernah nangis ketika kalah dalam adu lari melawan Tora). Edogawa Dora’s merupakan tim terkompak dan terkonyol tetapi mereka selalu pantang menyerah hingga berhasil mengalahkan Shiroemon yang mempunyai lemparan White Ball.

Walaupun termasuk jajaran komik lama, Dorabase merupakan komik yang lumayan layak untuk dikoleksi para pecinta robot kucing (^_^). Komik ini dapat memberitahu kita arti dari persahabatan, rasa percaya kepada teman, semangat juang pantang menyerah dan tentu saja HUMOR.

1 komentar:

an4k`SinGKonG mengatakan...

pencinta komik ea...lam kenal mas
blognya kug g di pasang shoutmix?