WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Rabu, 28 Januari 2009


Mitologi atau kenyataan

Pemeran utama ini adalah Yuki, anak perempuan kelas 5 SD dan merupakan anak tertua dari 4 bersaudara(yang lainnya laki-laki). Yuki adalah salah satu dari 6 anak yang dipilih oleh magatama(batu sihir dari Takamagahara yang segelnya dilepaskan oleh yang mulia Nakime, dewi penyatu hati yang bertugas menopang/menyemangati yang mulia Amaterasu yang keadaannya makin lemah).

Wah aku menjelaskannya langsung blak-blakan yang, pasti yang baca bingung. Jadi enaknya dimulai darimana ya(^_^). Ada dua dunia yang bernama Nakatsukuni dan Takamagahara. nakatsukuni adalah dunia dimana kita tinggal sekarang. sementara Takamagahara adalah dunia mimpi, secara jelasnya jika kita tertidur di Nakatsukuni maka kita dapat berada di Takamagahara tapi ketika kita bangun kita tidak dapat mengingat kejadian di Takamagahara.

Cerita ini berawal dengan lepasnya segel penjaga keenam batu suci, magatama oleh nona Nakime, dewi penyatu hati di Takamagahara. segel ini hanya dilepas ketika alam sudah terkotori terlalu jauh oleh manusia. alampun menuntut pembalasan dengan membunuh yang mulia Amaterasu(Matahari di Nakatsukuni) karena Takamagahara dan Nakatsukuni dasarnya berhubungan.

ke-5 anak yang beruntung mendapat magatama tersebut adalah Yuki, Sota, Taizo, Nachi dan Keima, sedangkan batu ke-6 didapatkan oleh Takaomi, orang yang sangat disukai oleh Yuki, dengan tujuan menyelamatkan kedua dunia mereka melakukan perjalanan dan mulai bersahabat dengan alam dan mulai menyadari pentingnya menjaga alam. Akhirnya mereka sampai di Istana tempat kakak Amaterasu, Tsukuyomi memerintah Takamagahara dan yang menyebabkan kerusakan alam

di sana Takaomi mendapat magatama terakhir dan ternyata justru merubahnya menjadi Susanoo, naga penghancur yang akan memakan matahari dan terbang menuju istana Kahyangan tempat Yang Mulai Amatersu berada.kenyataan terungkap... ternyata teman-teman Yuki dipanggil bukan untuk menyelamatkan Amaterasu melainkan menjaga Yuki tiba selamat di Istana kahyangan karena magatama mereka adalah kunci untuk membuka gerbang Kahyangan karena Yuki ditakdirkan untuk menjadi Amaterasu ke-2 karena matahari bersumber dari cahaya horison(gadis legenda, Yuki)

Mengambil keputusan Yuki berniat untuk menyerahkan dirinya sendiri pada Susanoo(Takaomi) aslkan ia dapat menyampaikan kata-kata yang sangat dia ingin katakan walau hanya sekali bahwa ia menyukai Takaomi. Pada detik-detik terakhir semua umat manusia menggantungkan dan menyuarakan harapan kepada Yuki karena nasib mereka ada di tangannya. bagaimana akhir dari komik karya Megumi Tachikawa ini, akhirnya sungguh di luar dugaan. dengan membaca komik ini, kita dapat belajar tentang peduli terhadap alam, persahabatan, dan cinta.

Tidak ada komentar: