WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Senin, 02 Februari 2009


The Golem's Eye


Sudah 3 tahun berlalu sejak konspirasi/pengkhianatan lovelace, Nathaniel memiliki master baru bernama Jessica Whitwel, karir Nathaniel di pemerintahan melonjak dengan sangat cepat dengan didukung oleh perdana menteri sendiri, Mr. Devereaux. sekarang ia bekerja di Departemen Urusan Dalam Negeri dan sedang menghadapi masalah yang rumit. serangan Resistance semakin menjadi-jadi dan ada serangan mencurigakan dalam skala besar di Piccadily, termasuk toko Sholto Pinn yang menjual berbagai barang magis. Nathaniel yang sekarang bernama John Mandrake(karena nama lahir penyihir sangat dirahasiakan agar penyihir lain tidak memanfaatkannya, yah walaupun Bartimaeus, jin Nathaniel terdahulu mengetahuinya(^_^). nah sekarang kita kembali ke cerita.
Nathaniel yang meragukan serangan di piccadily disebabkan oleh resistance karena skalanya yang besar juga tidak dilakukan oleh demon karena tidak ada aktifitas magic yang tersisa. tapi Duvall, kepala Kepolisian yang memang benci kepada nathaniel mengatakan bahwa semua pernuatan ini dilakukan oleh Resistance, dan menyalahkan insiden ini kepadanya kerena ia lalai dalam mengerjakan tugas. setelah itu insiden terjadi di museum dan tempat lainnya dan terpaksa Ia memanggil Bartimaeus kembali setelah bersumpah pada si jin ia tidak akan memanggilnya lagi(hahaha Bartimaeus sangat kesal ketika dipanggil oleh Nathaniel) akhirnya Bartimaeus mengetahui bahwa ulah semua insiden ini adalah golem, yang terbuat dari tanah liat di dahinya terpasang mata intelegensia dimana orang yang mengendalikannya dapat melihat apa yang dikerjakan si golem.
Golem juga dapat menghilangkan kekuatan yang dimiliki oleh para demon bahkan afrit dan marid sekalipun. untuk mengetahui rahasia tentang cara pembuatan golem Nathaniel dan Bartimaeus ditugaskan untuk pergi ke Praha dimana golem pertama dibuat.sementara pemerintahan repot mengurusi golem dan persiapan untuk menyerang Amerika, Resistance berencana untuk membongkar makam milik Gladstone(penyihir yang memerintah Inngris bertahun-tahun yang lalu untuk mengambil bebragai peninggalannya seperti tongkat dan bola krista untuk mendeteksi benda magis, dll. tetapi ternyata penjaga makam yaitu Honorius, afrit tingkat kesembilan yang diperintah oleh Gladstone sendiri untuk bersemayam di dalam tulangnya sendiri dan menjaga peninggalannya serta membunuh semua penyusup yang merusak makamnya.
Semua teman Kitty kecuali Nick mati sehingga Kitty melarikan diri dengan tongkat milik Gladstone yang tidak ia ketahui kegunaannya(sebenarnya tongkat ini memiliki kekuatan yang sangat besar jika kita merapalkan mantra yang sesuai. kembali ke Nathaniel dan Bartimaeus(^_^) belum selesai dengan urusan golem(di Praha mereka mengetahui bahwa orang yang menyuruh penyihir Praha membuat golem adalah Orang dalam di kementerian, akan tetapi Nathaniel ingin menyelesaikan urusannya dengan Kitty terlebih dahulu ketika kedok perempuan itu sudah terbuka(Nathaniel pernah hampir dibunuh oleh Kitty dan teman-temannya sekitar 3tahun yang lalu) ia pun menyandera Jacob Hyrnek, sahabat semasa kecil Kitty, Kitty yang berniat menolong Jacob pergi ke ujung kota dimana terdapat benyak gedung dan perumahan yang roboh tempat Nathaniel menyandera Jacob. Kitty bertemu dengan Bartimaeus yanmg sedang menunggu di tempat pertemuan(Nathaniel sedang membawa Jacob), disana ia berbincang-bincang tentang perbudakan penyihir di masa ini. dimana semua commoner hanya dianggap sebelah mata, budak yang hanya menyiapkan makanan para penyihir dan tidak pernah diberi rasa terima kasih, sahabatnya, Jacobpun terpaksa terkena kutukan pasak hitam karena melakukan sesuatu yang bukan merupakan kesalahannya, bahkan pengadilan tetap menghukum Kitty dan Jacob.
Karena itulah Kitty masuk ke dalam kelompok Resistance untuk membalaskan dendamnya dan menuntut hak para comonner. Bartimaeuspun mengatakan bahwa selama ini para demon dipekerjakan sebagai budak karena itu merupakan peraturan lama dan mereka terikat dengan penyijir yang memanggilnya, satu-satunya penyihir yang begitu baik, menurut Bartimaeus adalah Ptolemy, mungkin Nathaniel juga(bagian ini akan diceritakan pada buku ke-3) akhirnya Jacob dan Nathaniel datang. Kitty berniat menyerahkan dirinya asal Jacob selamat, tapi Nathaniel melanngar janji itu, saat itu Golem datang berniat menyerang mereka, Honorius pun datang dan menyerang golem, tapi sia-sia karena mantranya diserap oleh si golem. dengan nekat Honorius meledakkan diri dengan niat membawa golem ikut serta, tapi golem tersebut masih tetap utuh, golem tersebut menyerang Nathaniel dan membuatnya pingsan. sebelum golem membunuhnya, Kitty menyergap golem dan dengan instruksi Bartimaeus memasukkan tangannya ke mulut Golem dan mengambil gulungan kertas yang merupakan kunci untuk menggerakan golem.
Kittypun merobeknya dan golem tersebut mulai hancur. golem tersebut bergerak perlahan menuju mpemiliknya yang ternyata adalah Duvall, kepala Kepolisian malam dan akhirnya diketahui bahwa ulah semua insiden ini disebabkan oleh Duvall. Nathaniel yang telah sadar diberikan selamat oleh perdana menteri dan menteri lainnya karena jasannya. ia mengira Kitty telah mati dan tidak mengetahui bahwa anak perempuan yang telah lari bersama sahabatnya telah menolong hidupnya. wah capek juga ya baca terus, tolong beri tanggapan kalo bagus ataupun jelek ya. trimsss

Tidak ada komentar: