WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Minggu, 01 Februari 2009



MISTERI DIBALIK WARISAN DUMBLEDORE

Wah… semua pembaca setia HP pasti penasaran apa maksud dari ke-3 warisan dari Dumbledore yang diberikan kepada Harry, Ron serta Hermione setelah membaca bagian dimana Rufus Scrimgeour memberikan warisan tersebut kepada mereka. Warisan itu seperti yang kita ketahui adalah golden snitch yang diberikan kepada Harry, buku Beddle si juru cerita kepada Hermione, dan deluminator(benda karya asli buatan Dumbledore yang dapat menyerap cahaya di sekitar si pemakai dan mengembalikannya lagi) kepada Ron.

Mari kita menebak-nebak, yang pertama adalah golden snitch, untuk apa Dumbledore memberikan snitch pertama yang ditangkap oleh Harry kepadanya. Setelah membaca lebih ke depan kita tahu(dari Hermione) bahwa snitch memiliki ingatan daging yang maksudnya snitch tersebut akan mengenali siapa yang memegangnya untuk pertama kali. Pasti kita mengira bahwa ketika snitch tersebut menyentuh kulit Harry akan terjadi sesuatu, tapi ternyata tidak. Pembaca yang cukup jeli pasti ingat bahwa snitch tersebut tidak ditangkap tapi hampir ditelan oleh Harry. Maka Harrypun memasukkan snitch tersebut kedalam mulutnya dan melihat tulisan yang tertoreh aku membuka pada penutup. Kita para pembaca pasti bingung apa maksud dari kalimat tersebut. Jawaban ada pada bagian yang menurut saya awal klimaks dari buku ke-7, yaitu saat Harry akan menyerahkan nyawanya kepada Voldemort.

Saat Harry mengatakan sebentar lagi aku akan mati snitch tersebut terbuka dan akhirnya kita tahu apa maksud dari kata-kata itu. Aku membuka berarti yang dimaksud snitch itu akan terbuka, pada penutup yang berarti kematian dan Harry tahu bahwa ajalnya sudah dekat, snitch tersebut terbuka dan didalamnya terdapat cincin milik Marvolo Gaunt dan batu yang tertempel pada cincin tersebut adalah batu kebangkitan salah satu dari 3 benda deathly hallow yang digunakan Harry untuk memunculkan memanggil orang tuanya kembali untuk menemaninya sebelum kematian datang

Yang ke-2 adalah buku beddle si juru cerita(yang asli) yang diberikan kepada Hermione. Kita tahu bahwa buku tersebut berisi tentang cerita-cerita dongeng seperti di dunia kita, putri salju, Cinderella, putri tidur tapi cerita seperti 3 saudara(awal dari dewathly hallow) dll. Dumbledore tahu bahwa Hermione akan dapat mengartikan tanda yang terdapat pada judul cerita 3saudara, yaitu lambang dari deathly hallow yang memegang peran penting dalam buku ini

Yang ke-3 adalah deluminator yang diberikan kepada Ron. Kita hanya tahu bahwa deluminator dapat menyerap dan mengembalikan cahaya yang sudah diambil. Tapi benda tersebutlah yang mengembalikan Ron kepada Harry dan Hermione. Saat Ron ngambek(^_^) tidak ingin melanjutkan pencarian horcrux ini ia meninggalkan keduanya tapi iapun kembali dan mendapati Harry dan Hermione telah pergi. Saat ia mengingat ke-2 sahabatnya tersebut ia mengklik deluminator dan cahaya biru keluar memasuki tubuh Ron. Ron tahu apa yang harus dilakukan dan berApparate dan mendapati ia sudah berada di tempat Harri dan Hermione.

Saya sungguh kagum kepada J.K Rowling, terutama snitch yang masuk ke mulut Harry pada buku pertama, bayangkan ternyata hat tersebut memegang peran penting di buku ke-7 ini saya pikir itu hanya hal sepele. Tampaknya disini otak Dumbledore berperan sebagai otak J.K Rowling, Dumbledore tampak sudah tahu hal-hal apa saja yang akan terjadi dan hanya J.K Rowlinglah yang memegang akhir dari buku ini. Dumbledore sudah tahu bahwa Ron akan mengkhianati Harry dan Hermione, ia jugalah yang mengungkap misteri tentang horcrux tepat pada waktunya. Pantaslah Dumblebore disebut sebagai penyihir terhebat sepanjang masa(mungkin Merlin juga), bukan karena kekuatan sihirnya(menurut saya walau kekuatan sihir Dumbledore tidak perlu diragukan lagi)melainkan karena ia sangat bijaksana, arif, mengerti isi hati setiap orang, dan peduli walau di masa lalunya ia melakukan banyak kesalahan. Maaf sudah menghabiskan waktu anda di cerita yang cukup panjang ini, tolong berikan tanggapan/komentar di bawah cerita ini(^_^)

Tidak ada komentar: