WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Sabtu, 07 Februari 2009


The Boy With Golden Leg

Hoho… itulah judul komik yang berjudul “Eyeshield 21”, maksudnya apa sich. Pertama-tama komik ini bercerita tentang olahraga football(bukan sepakbola lho). Nah tokoh utama komik ini adalah anak baru di SMA Swasta Deimon bernama Sena yang ternyata memiliki kaki yang dapat berlari dengan cepat(hohoho walaupun Sena bertubuh kecil larinya ternyata sangat kecil lho). Nah setting awal kejadian adalah saat penerimaan siswa baru. Sena berjanji kepada kak Mamori, teman dari kecil Sena bahwa kali ini ia akan memiliki teman(soalnya dari SD hingga SMA Sena hanya menjadi pesuruh yang kerjanya disuruh-suruh terus(^_^), sementara kak Mamorilah yang terus menjaga Sena jika diganggu anak nakal.

Saat bimbang ingin memilih klub apa yang akan ia pilih, Sena bertemu dengan Kurita, satu dari 2 orang anggota klub Football. Ketika Kurita bercerita bagaimana menariknya football dan impiannya untuk mengikuti tuenamen Christmas Bowl(turnamen yang mempertemukan tim football terkuat dari Jepang Barat dan Timur). Senapun ingin masuk ke klub tersebut tapi hanya ingin menjadi manager. Anggota salah satu lagi bernama Hiruma(julukannya setan, menurut saya julukan tersebut sangat cocok karena Hiruma sangat persis dengan setan tidak hanya wajah tapi juga sikap), nah… ketika Hiruma melihat kemampuan lari Sena yang cepat iapun segera bersemangat dan menyuruh Kurita dan Sena mencari anggota dadakan dalam waktu SATU HARI, wow bayangkan.

Bagaimana hasilnya… Sena hanya bisa menggaet 1 orang, Kurita tidak bisa, sedangkan Hiruma berhasil mengumpulkan 17 orang. Nah merekapun siap menghadapi turnamen(Hiruma berniat untuk memasang Sena dalam pertandingan sebagai kartu As, walaupun tanpa sepertujuan Sena). Nah bagaimana perjuangan Sena dan kawan-kawan bisakah mereka menang dari banyaknya lawan yang menghadang, sementara ada tim Ojo Knights yang memiliki Seinjuro Shin sebagai kartu pamungkas yang mampu berlari 40 yard dalam 4,4 detik. Menurut saya, komik ini sangat menarik ketika saya pertama kali membacanya seperti One Piece maupun Naruto, pokoknya seru deh… oh ya ada 1 lagi yang kelupaan, nomor punggung Sena adalah 21 dan iya menggunakan Eyeshield berwarna agar orang lain tidak tahu siapa jati dirinya.

Tidak ada komentar: