WELCOME

WELCOME TO MY ZONE

Pages

Sabtu, 07 Februari 2009


Horcrux dan Deathly Hallow

Wah… siapa sich para penggemar novel HP yang tidak mengetahui tentang Horcrux dan Deathly Hallow. Kesamaan dari horcrux dan hallow adalah benda ini adalah sama-sama digunakan untuk mengindar dari kematian, Perbedaannya adalah Jika horcrux sama sekali tidak diinginkan oleh semua manusia(yang memiliki hati karena menurut saya Voldemort sudah lebih dari jahat), tapi Hallow adalah benda magis yang sangat diinginkan oleh kebanyakan penyihir yang mengetahui keberadaan benda ini atau tidak(karena hallow dianggap hanya sebagai cerita dongeng) bahkan Dumbledore yang sangat kita kagumi ketika semasa muda sangat mendambakan benda-benda ini(hingga kinipun iya, itulah yang menyebabkan Dumbledore meninggal ketika memakai cincin bertahtakan batu kebangkitan(akan dijelaskan nanti). Untuk lebih dimengerti kita harus tahu karakteristik dari horcrux dan hallow. Horcrux adalah sebuah benda(bisa apa saja ) yang didalamnya terdapat sebagian nyawa penyihir yang membuatnya, sehinnga apabila horcrux tersebut belum dimusnahkan si penyihir tidak dapat mati. Syarat yang harus dipenuhi untuk membuat horcrux adalah membunuh orang lain.

Sementara Hallow yang diketahui hanya ada 3, yaitu tongkat sihir elder, jubah gaib(milik Harry) dan batu kebangkitan(resurrection stone) yang terdapat pada cincin yang dulunya milik Marvolo Gaunt.sementara Horcrux yang dimiliki Voldemort adalah:

v Buku Harian Riddle: ehemmm… tentunya pada buku ke-2 kita telah tahu bahwa buku harian Riddle telah dihancurkan oleh Harry menggunakan taring Basilisk(bisa Basilisk adalah satu dari sedikit zat yang dapat memusnahkan Horcrux). Riddle yang ada dalam buku harian memikat Ginny dan perlahan-;ahan menyerap energi kehidupan Ginny, tapi Harry dating tepat waktu dan menolongnya

v Cincin Marvolo Gaunt(bukan batunya lhoo): hik…hik… benda inilah yang menyebabkan Dumbledore hanya memiliki waktu 1th untuk hidup. Dumbledore tergoda untuk memakainya karena ingin memanggil Keluarganya yang telah mati)tapi ketika memakainya kutukan yang ada pada cincin tersebut menyerang Dumbledore, untunglah Snape bertindak tepat dan menampung kutukan tersebut dalam tangan kiri Dumbledore, tapi kutukan tersebut dapat menyebar dan membunuhnya.

v Diadem Ravenclaw: diadem ini adalah milik Rowena Ravenclaw(pendiri asrama Ravenclaw). Yang menghancurkan horcrux ini bukan Harry, Ron, maupun Hermione, melainkan Crabe yang menggunakan mantra FiendFyer untuk membunuh mereka di kamar kebutuhan, tapi tidak dapat mengendalikannya dan malah membunuh dirinya sendiri.

v Piala Helga Hufflepuf: piala ini didapatkan di dalam lemari besi milik Bellatrix Lestrange yang dipasang dengan alat pengaman yang sangat ketat. Mereka menghancurkannya denagn taring Basilisk.

v Nagini, (ular Voldemort): hohoho ular ini dibunuh oleh Neville dengan pedang Godric Griffindor, oh maaf ternyata Horcrux bukan hanya benda melainkan makhluk hiduppun bias manjadi horcrux.

v Liontin Slytherin: Liontin ini berhasil dimusnahkan oleh Ron menggunakan pedang Godric Grifffindor setelah Harry membuka liontin ini dengan Parseltongue.

Harry Potter sendiri: wow… sungguh mencengangkan, terntaya Harry sendiri adalah Horcrux, saya akan menjelaskan, ketika Harry kecil, Voldemort ingin membunuhnya dan ternyata kutukannya berbalik, saat itu tanpa sadar, sebagian jiwa Voldemort masuk kedalam diri Harry, hal itulah yang menyebabkan Harry bisa bicara Parseltongue. saya sangat kagum ketika Harry sendirian menuju hutan terlarang untuk menyerahkan nyawanya pada Voldemort. tolong kasih tanggapan ya

Tidak ada komentar: